Selain Enrique, Barcelona Tak Punya Rencana Cadangan

Kompas.com - 21/12/2016, 10:39 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga La Liga kontra Real Sociedad, Minggu (27/11/2016) waktu setempat. ANDER GILLENEA/AFPPelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga La Liga kontra Real Sociedad, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyatakan bahwa pihaknya tidak punya opsi pelatih selain Luis Enrique.

Penuturan Bartomeu menyangkut kontrak Enrique yang bakal berakhir pada 30 Juni 2017. Hingga kini, kedua belah pihak belum menyepakati pembaruan kerja sama.

Meski begitu, manajemen tidak lantas menyiapkan nama baru apabila negosiasi kontrak menemui jalan buntu.

"Saya sudah mengatakan beberapa waktu lalu bahwa kami akan duduk bersama dan berbicara pada April 2017. Sebelum itu, kami harus fokus terhadap pertandingan dan kompetisi," ucap Bartomeu.

"Buat kami, tidak ada plan B untuk kursi pelatih. Kami menginginkan agar Enrique membarui kontrak," tutur sang patron.

Beda hal dengan sikap Enrique. Sang pelatih justru menghindari topik tentang masa depannya saat jumpa pers menjelang laga kontra Hercules pada babak kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (21/12/2016).

"Saya tidak mengingat telah menjawab apa sebelumnya. Silakan pertanyaan berikutnya," ucap Enrique.

Sebuah hal lumrah apabila Barcelona ingin mempertahankan Enrique. Bersama pelatih berusia 46 tahun itu, tim berjulukan La Blaugrana memenangi dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Kompas TV Soal Pensiun, Riedl dan Boaz Angkat Bicara

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X