Leicester City Telan Kekalahan Tipis dari Bournemouth

Kompas.com - 14/12/2016, 04:41 WIB
Bek Leicester City, Christian Fuchs (depan), berduel dengan bek AFC Bournemouth, Simon Francis, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Selasa (13/12/2016) waktu setempat. Dok. Leicester CityBek Leicester City, Christian Fuchs (depan), berduel dengan bek AFC Bournemouth, Simon Francis, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Selasa (13/12/2016) waktu setempat.
|
EditorNugyasa Laksamana

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Leicester City menelan kekalahan tipis 0-1 saat bertandang ke markas AFC Bournemouth, dalam ajang Premier League di Stadion Vitality, Selasa (13/12/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal penentu kemenangan The Cherries, julukan Bournemouth, diciptakan oleh Marc Pugh.

Hasil ini pun mengangkat posisi Bournemouth. Mereka yang sebelumnya menduduki posisi ke-12, kini menempati urutan kedelapan dengan raihan 21 poin.

Sedangkan Leicester yang sebelumnya sempat menggulingkan Manchster City dengan skor 4-2, tertahan di posisi ke-14. Riyad Mahrez dkk mengemas 16 poin.

Berdasarkan statistik Premier League, Bournemouth memang unggul telak dalam penguasaan bola. Mereka tercatat mendominasi laga hingga 62,7 persen.

Namun, Leicester lebih baik dalam hal jumlah peluang. Sepanjang 90 menit, Leicester melepaskan empat tembakan tepat sasaran, sedangkan Bournemouth hanya tiga.

Bournemouth baru mencetak angka saat laga memasuki menit ke-34.

Gol dicetak oleh Pugh melalui tembakan setengah voli, setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Benik Afobe.


Pada babak kedua, Leicester mencoba untuk melakukan serangan terhadap tuan rumah.

Bournemouth pun sempat dalam tekanan melalui peluang-peluang dari Andy King, Jamie Vardy, Shinji Okazaki, dan Robert Huth.

Meski demikian, benteng pertahanan Bournemouth sanggup mengeliminasi upaya yang dilakukan oleh para pemain Leicester.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan. Bournemouth pun sukses menaklukkan sang juara bertahan Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X