Kompas.com - 11/12/2016, 00:56 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com - Arsenal menang 3-1 saat menjamu Stoke City di Stadion Emirates pada lanjutan Premier League pekan ke=15, Sabtu (10/12/2016).

Theo Walcott, Mesut Oezil, dan Alex Iwobi bergantian menjebol gawang Stoke yang sempat unggul terleih dahulu via penalti Charlied Adam.

Pada laga ini pasukan besutan Arsene Wenger langsung mengambil dominasi permainan sejak menit pertama. Namun, lewat serangan balik Stoke sesekali mampu memberikan tekanan berbahaya ke lini pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-25 Wenger terpaksa harus melakukan pergantian pemain pertama. Hector Bellerin masuk menggantikan Shkodran Mustafi.

Memasuki menit ke-27 Granit Xhaka melakukan pelanggaran yang merugikan Arsenal. Sikutannya terhadap Joe Allen di dalam kotak penalti dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit dan Stoke mendapat tendangan penalti.

Chalie Adam yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Petr Cech pada menit ke-29. Gol yang membuat Stoke unggul 1-0 diciptakannya tepat pada hari ulang tahunnya ke-31.

Pasukan Meriam London baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-42. Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan Stoke, Bellerin sukses melepaskan umpan silang yang dikonversikan menjadi gol oleh Theo Walcott.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-50 Walcott di Emirates. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Awal babak kedua klub dengan nama lain The Gunners mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Pada menit ke-49 Mesut Oezil memaksimalkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain dengan sundulan.

Arsenal kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-75. Gol tersebut diciptakan Alex Iwobi setelah ia meneruskan penetrasi Alexis Sanchez ke pertahanan Stoke.

Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.