Kompas.com - 08/12/2016, 21:48 WIB
Bek Thailand, Theeratorn Bunmathan (kiri), merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016, di Stadion Rajamangala, Kamis (8/12/2016). Dok. AFF Suzuki CupBek Thailand, Theeratorn Bunmathan (kiri), merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016, di Stadion Rajamangala, Kamis (8/12/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

BANGKOK, KOMPAS.com - Bek andalan tim nasional Thailand, Theeratorn Bunmathan, menyatakan tidak akan meremehkan Indonesia pada partai final Piala AFF 2016.

Perjalanan Thailand dari fase grup hingga final Piala AFF tahun ini memang berjalan mulus. Mereka selalu menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Pada fase grup, Thailand sanggup menaklukkan Indonesia (4-2), Singapura (1-0), dan Filipina (1-0).

Teranyar, "korban" Thailand adalah Myanmar. Bunmathan dkk berhasil menyingkirkan Myanmar pada babak semifinal dengan agregat 6-0.


Mengacu kepada performa apik tersebut, Thailand tentu diunggulkan pada final Piala AFF 2016 kontra Indonesia.

Meski begitu, Bunmathan, yang merupakan kapten Thailand pada ajang Pra Piala Dunia 2018 zona Asia, enggan memandang Indonesia dengan sebelah mata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Timnas Indonesia adalah tim yang hebat. Kami tidak akan meremehkan mereka," ujar Bunmathan seusai laga kontra Myanmar, kepada FOX Sports.

"Pada laga final (leg pertama) nanti, kami akan mencoba mencetak angka di markas mereka," tutur Bunmathan.

Partai final antara Indonesia dan Thailand akan berlangsung dua leg. Indonesia lebih dulu menjamu Thailand pada 14 Desember 2016.

Adapun partai leg kedua digelar pada 17 Desember 2016, dengan Thailand sebagai tim tuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.