Tekuk Zagreb, Juventus Kunci Posisi Puncak

Kompas.com - 08/12/2016, 05:07 WIB
Selebrasi striker Juventus, Gonzalo Higuain, seusai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, 7 Desember 2016. MARCO BERTORELLO/AFPSelebrasi striker Juventus, Gonzalo Higuain, seusai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, 7 Desember 2016.
|
EditorAnju Christian

TURIN, KOMPAS.com - Juventus mengunci status juara Grup H Liga Champions setelah menang 2-0 atas Dinamo Zagreb di Juventus Stadium, Rabu (7/12/2016).

Pertandingan ini sebenarnya tidak lagi menentukan bagi Juventus karena telah memastikan tiket lolos ke babak 16-besar. Hal ini yang membuat pelatih Massimiliano Allegri menurunkan beberapa pelapis.

Namun, Juventus tetap mengincar kemenangan demi mengamankan status sebagai juara Grup H. Beberapa pemain utama seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Juan Cuadaro tetap ditampilkan Allegri.

Tanpa komposisi terbaik, Juventus tetap mendominasi dengan catatan penguasaan bola 63 persen. Soal peluang, Juventus juga unggul dengan 17 percobaan yang sembilan di antaranya mengarah ke sasaran.

Namun, gol pembuka Juventus baru hadir pada babak kedua. Berawal dari aksi gelandang Mario Lemina yang berhasil menciptakan kemelut di dalam kotak penalti Zagreb, bola liar sukses disambar Higuain dengan tendangan keras kaki kanan pada menit ke-52.

Pada menit ke-73, giliran bek muda Daniele Rugani yang mempersembahkan gol bagi Juventus. Pemain berusia 22 tahun itu sukses menanduk bola umpan Pjanic untuk menaklukkan kiper Zagreb, Dominik Mivakovic.

Gol ini menjadi yang pertama bagi Rugani di ajang Liga Champions bersama Juventus. Selain itu, lesakan tersebut juga menjadi yang kedua secara berturut setelah pada laga sebelumnya ia mampu mencetak angka kontra Atalanta di Serie A.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus ini bertahan hingga akhir laga. Tambahan tiga poin ini membuat Bianconeri mantap di puncak klasemen Grup H dengan 14 poin.

Di posisi kedua berhasil ditempati oleh Sevilla dengan 11 poin. Tim berjulukan Los Nervionenses berhasil memastikan tiket ke babak-16 besar seusai menahan imbang tuan rumah Olympique Lyonnais dengan skor 0-0. (Verdi Hendrawan)

Juventus 2-0 Dinamo Zagreb (Gonzalo Higuain 52', Daniele Rugani 73')

Susunan pemain:

Juventus: 25-Norberto Neto, 33-Patrice Evra, 4-Mehdi Benatia, 24-Daniele Rugani, 8-Claudio Marchisio (27-Stefano Sturaro 74'), 5-Miralem Pjanic (21-Paulo Dybala 80'), 22-Kwadwo Asamoah, 18-Mario Lemina, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic (11-Andreson Hernanes 85'), 7-Juan Cuadrado

Pelatih: Massimiliano Allegri

Dinamo Zagreb: 40-Dominik Livakovic, 22-Leonardo Sigali, 23-Gordon Schildenfeld, 19-Josip Pivaric, 14-Amer Gojak (29-Ivan Fioli 57'), 25-Bojan Knezevic, 24-Ante Coric, 27-Nikola Moro (77-Alexandru Matel 86'), 11-Junior Fernandes, 2-El Arbi Soudani (37-Petar Stojanovic 74'), 7-Mario Situm

Pelatih: Ivaylo Petev

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X