Kompas.com - 06/12/2016, 07:42 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Josep Guardiola membantah telah menelepon Alexis Sanchez untuk merayunya bergabung ke Manchester City.

Sebuah media Cile, El Mercurio, menyebutkan bahwa Guardiola sempat menghubungi Sanchez. Hal itu dilakukan setelah sang pemain membawa Arsenal menang 5-1 atas West Ham United, Sabtu (4/12/2016).

Dalam pertandingan itu, Sanchez memang tampil gemilang. Penyerang 27 tahun itu menorehkan hat-trick alias tiga gol ke gawang West Ham.


Guardiola pun dilaporkan langsung menelepon Sanchez untuk mengajaknya bereuni.

Terlebih lagi, keduanya memang pernah sama-sama tergabung di FC Barcelona selama satu musim (2011-2012).

Namun, pemberitaan itu dibantah Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu merasa telah difitnah oleh El Mercurio.

"Kabar itu tidak benar. Jurnalis ini telah berbohong," ujar Guardiola saat menjalani konferensi pers pada Senin (5/12/2016).

Meski demikian, terlepas dari isu tersebut, Guardiola tetap mengakui kehebatan Sanchez.

"Sanchez bakal cocok dengan seluruh tim di dunia ini," kata dia.


Guardiola dan anak asuhnya sedang mempersiapkan diri melakoni partai pamungkas fase Grup C Liga Champions kontra Celtic, pada Selasa (6/12/2016).

Partai tersebut sudah tak menentukan karena Manchester City sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, bersama dengan Barcelona yang memuncaki Grup C.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.