Kompas.com - 28/11/2016, 08:04 WIB
Gerard Pique meninggalkan lapangan Stadion Camp Nou akibat cedera pergelangan kaki saat Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016). LLUIS GENE/AFPGerard Pique meninggalkan lapangan Stadion Camp Nou akibat cedera pergelangan kaki saat Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gerard Pique memberikan peringatan kepada rekan-rekannya soal permainan tim saat ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad, Minggu (27/11/2016). Menurutnya, Barcelona tidak bisa memenangi liga jika bermain seperti laga tersebut.

Barca hanya mampu membawa pulang satu poin dari Anoeta, markas Sociedad. Alhasil, The Catalans baru mengumpulkan 27 poin, tertinggal enam angka dari rival abadi, Real Madrid, yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Sporting Gijon.

Hasil ini pun menjadi bekal yang kurang menjanjikan menjelang el clasico pada 3 Desember nanti. Tanggal tersebut, Barca akan menjadi sang pemuncak klasemen di Camp Nou.

"Kami tidak bisa memenangi liga dengan permainan seperti ini," ujar Pique, yang tetap bersyukur mereka tidak kalah di stadion yang seperti menjadi kutukan lantaran sudah 9 tahun tak pernah menang di sana.

"Paling tidak kami tak kalah dan mendapatkan satu poin, meskipun benar bahwa kami sudah tertinggal dua poin lagi dari sang pemimpin."

"Mereka superior dibandingkan kami. Pada paruh pertama, kami tidak bermain baik dan kami banyak berubah pada babak kedua. Tetapi sangat sulit memenangi liga dengan permainan seperti ini."

"Saya jarang mengatakan hal ini, tetapi kami harus mengambil hal positif dari hasil imbang ini. Cederaku? Saya akan siap untuk pertandingan hari Sabtu (melawan Real Madrid."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.