Kompas.com - 22/11/2016, 22:15 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti (tengah), merayakan gol yang dicetak rekannya, Kevin Strootman, saat menghadapi Astra Giurgiu, dalam laga Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB. ANDREAS SOLARO/AFPKapten AS Roma, Francesco Totti (tengah), merayakan gol yang dicetak rekannya, Kevin Strootman, saat menghadapi Astra Giurgiu, dalam laga Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com - Suporter AS Roma terancam dilarang menghadiri laga tandang hingga akhir musim.

Kekhawatiran itu muncul karena fans Serigala Roma membuat keributan setelah Francesco Totti dan kawan-kawan takluk 1-2 dari Atalanta  di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (20/11/2016).

Buntut dari keributan tersebut dilaporkan 4 petugas keamanan staduon dan seorang polisi mengalami cedera setelah cerawat dan bom asap dilemparkan di luar stadion.

"Setelah kejadian pada Minggu dan dari apa yang saya mengerti, Observatorium akan menghukum pada penggemar Roma dengan melarang mereka untuk menghadiri pertandingan tandang pada sisa musim ini," kata Mantan Kepala Kejaksaan Federal, Mario Stagliano.

Bila benar, kabar ini bakal menjadi pukulan telak bagi Serigala Roma. Sebelumnya, suporter Roma melakukan protes dengan tidak datang ke Stadion Olimpico karena menentang kebijakan klub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.