Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lilipaly: Imbang, Kalah, lalu Menang

Kompas.com - 19/11/2016, 06:02 WIB
Anju Christian

Penulis

Laporan langsung Anju Christian dari Manila, Filipina

MANILA, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, mengaku tidak gentar dengan Thailand menjelang duel kedua tim pada partai pertama Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Status Thailand sebagai favorit memang sulit dimungkiri. Tim asuhan Kiatisuk Senamuang berstatus sebagai juara bertahan dan sempat menyongsong turnamen dengan hasil imbang 2-2 melawan Australia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Selasa (15/11/2016).

Meski tidak membantah fakta tersebut, Lilipaly enggan "mengecilkan" peluang tim Garuda untuk meraup poin pada partai pembuka.

"Saya juga melihat Thailand sebagai lawan yang paling sulit. Namun, kami memiliki tim bagus. Kalau dalam kondisi bugar dan melakukan start bagus, kami mungkin punya peluang," ucap Lilipaly kepada Kompas.com.

Bagi Lilipaly, tren menurun yang dialami pasukan Alfred Riedl juga tidak menjadi alasan. Indonesia mengalami hasil imbang kontra Myanmar dan kekalahan dari Vietnam.

"Kami mendapatkan imbang, kalah, dan semoga pertandingan berikutnya menang," tutur dia.

Untuk persiapan melawan Thailand, Indonesia sudah melakoni uji coba lapangan Philippine Sports Stadium, Jumat (18/11/2016).

Sesi kali ini cuma diikuti oleh 22 pemain timnas. Satu pemain lain, yaitu Muchlis Hadi, masih berada di Jakarta dan baru dijadwalkan tiba di Manila, Sabtu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com