Kompas.com - 13/11/2016, 06:40 WIB
|
EditorAnju Christian

ANADA, KOMPAS.com - Tim nasional Spanyol meraih kemenangan 4-0 atas Makedonia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (12/11/2016).

Kemenangan ini membuat Spanyol bertahan di puncak klasemen Grup G dengan koleksi sepuluh poin dari empat pertandingan. Mereka unggul selisih gol atas Italia yang menang 4-0 atas Liechtenstein pada hari yang sama.

Pesta gol Spanyol dimulai akibat kesalahan Darko Velkski pada menit ke-34. Dia coba menghalau umpan silang Dani Carvajal, tetapi bola malah masuk ke gawang sendiri.

Gol ini menjadi satu-satunya pada paruh pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol terpampang saat jeda.

Spanyol menambah tiga gol lainnya pada paruh ketiga. Victor Machin Perez alias Vitolo memanfaatkan umpan silang David Silva untuk menggandakan keunggulan.

Tim berjulukan La Furia Roja kembali menebar ancaman dari sayap pada menit ke-84. Kali ini, servis Carvajal dimaksimalkan Nacho Monreal untuk mencetak gol pertamanya bersama Spanyol.

Semenit berselang, Aritz Aduriz menggenapkan skor menjadi 4-0 berkat umpan terobosan dari Silva. Tidak ada gol tambahan pada waktu tersisa.

Spanyol 4-0 Makedonia (D. Velkoski 34' (own goal), Vitolo 63', Nacho Monreal 84', Aduriz 85')

Spanyol: 1-David De Gea; 15-Daniel Carvajal, 4-Marc Bartra, 6-Nacho Fernandez, 18-Nacho Monreal; 11-Vitolo, 8-Koke, 5-Sergio Busquets, 10-Thiago Alcantara, 21-David Silva; 7-Alvaro Morata
Pelatih: Julian Lopetegui

Makedonia: 1-Stole Dimitrievski; 14-Darko Velkovski; 5-Daniel Mojsov, 4-Kire Ristevski; 13-Stefan Ristovksi, 11-Ferhan Hasani, 7-Enis Bardhi, 20-Stefan Spirovski, 8-Ezgan Alioski; 10-Goran Pandev, 9-Ilija Nestorovski
Pelatih: Igor Angelovski

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.