Lapangan Rumput Sintetis untuk Persija Jakarta

Kompas.com - 09/11/2016, 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, sedang mengupayakan lapangan rumput sintetis yang nantinya dapat dipakai oleh Persija Jakarta.

Persija memang tergolong sebagai klub musafir. Sejak Stadion Menteng dialihfungsikan menjadi taman kota, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut selalu berpindah-pindah kandang.

Beberapa stadion yang pernah disewa Persija untuk dijadikan kandang mereka di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), hingga Stadion Manahan (Solo).

Menanggapi fakta itu, Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta pun berjanji mengupayakan sebuah lapangan berstandar internasional untuk Persija, yakni Lapangan Banteng.

Lapangan yang berada di kawasan Jakarta Pusat itu bakal dipasangi rumput sintetis.

Ahok berharap proses tersebut bisa segera tuntas dan dapat digunakan secepatnya oleh Persija.

"Kami tinggal siapkan lapangan (untuk Persija). Seharusnya sih Lapangan BMW (di Jakarta Utara) yang jadi markasnya Persija," ujar Ahok di Kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

"Sekarang, paling cepat kami siapkan Lapangan Banteng dengan rumput sintetis. Nantinya, lapangan ini bisa dipakai oleh Persija," tuturnya.

Sebenarnya, rencana perbaikan Lapangan Banteng untuk Persija pernah diembuskan Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun, rencana tersebut tidak ditindaklanjuti pemerintah provinsi hingga Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X