Kompas.com - 09/11/2016, 06:23 WIB
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, setelah gagal membobol gawang Hertha BSC dalam laga Bundesliga di Signal Iduna Park, Jumat (14/10/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPEkspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, setelah gagal membobol gawang Hertha BSC dalam laga Bundesliga di Signal Iduna Park, Jumat (14/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Uang senilai 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) ternyatak tidak meluluhkan Borussia Dortmund untuk melego Pierre-Emerick Aubameyang. Demikian klaim agen asal Italia, Vincenzo Morabito.

Morabito memang sempat terlibat dalam saga transfer Aubameyang pada bursa transfer 2016. Dia ditugaskan oleh Napoli untuk menggaet striker asal Gabon itu.

Saat itu, Napoli memang tengah memiliki dana besar setelah penjualan Gonzalo Higuain ke Juventus dengan nilai 92 juta euro.

Hanya, perburuan Aubameyang tidak cuma melibatkan satu "kuda pacu". Ada pula Arsenal yang berani melepaskan tawaran dengan jumlah sangat besar.

"Beberapa waktu lalu, saya menghubungi Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc untuk membahas Aubameyang," kata Morabito.

"Saya juga mengetahui bahwa Arsenal menawar 90 juta euro untuk Aubameyang. Namun, Dortmund tidak mau mendengarkan tawaran tersebut," ucap sang agen.

Bukan tanpa sebab Aubameyang ditawar begitu mahal. Dia terbukti produktif dengan catatan 39 gol dari 49 pertandingan musim 2015-2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.