Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Pelatih Baru Inter Milan Bocor

Kompas.com - 08/11/2016, 10:43 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MILAN, KOMPAS.com -  Stefano Pioli bakal segera ditunjuk sebagai pelatih anyar Inter Milan. Namun, kontrak pelatih berusia 51 tahun itu telah terlebih dulu bocor ke publik. 

Pelatih yang pernah menukangi Lazio tersebut telah bertemu perwakilan Inter pada Senin (7/11/2016) waktu setempat. Pioli telah mencapai kesepakatan dengan I Nerazzurri, julukan Inter.

Inter akan mengumumkan secara resmi pengangkatan Pioli pada Selasa (8/11/2016) ini. Menunggu pengumuman resmi tersebut, Calciomercato.com ternyata berhasil mengetahui detail kontrak Pioli bersama Inter.

Reporter Calciomercato.com yang bertugas di Inter, Pasquale Guarro, melaporkan bahwa Pioli bertemu perwakilan klub Inter di kota Milan pada Senin malam.

Pioli kemudian memasuki kantor Inter pada 15.30 waktu setempat. Dia kemudian meninggalkan gedung tersebut tiga jam kemudian bersama kuasa hukum Inter, Angelo Cappellini.

Soal kontrak, Pioli sepakat dengan nilai kontrak sebesar 1,3 juta euro (sekitar Rp 18,7 miliar). Dia akan menangani Inter hingga 2018.

Di dalam kontrak tersebut terdapat klausul yang memungkinkan Pioli pergi kapan saja sebelum kontraknya berakhir.

Saat ini, Pioli dan Inter sedang menunggu lampu hijau dari Lazio. Meski sudah dipecat pada April lalu, Piolil punya utang satu tahun kontrak bersama klub asal Roma itu.

Rencananya, Pioli akan memulai latihan pertama bersama Inter pada Rabu (9/11/2016). Dia kemudian akan melakoni debut memimpin timnya dalam laga derbi melawan AC Milan pada 19 November 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com