Kompas.com - 08/11/2016, 06:06 WIB
Bek Liverpool, Mamadou Sakho. ODD ANDERSEN/AFPBek Liverpool, Mamadou Sakho.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NICE, KOMPAS.com - Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli, secara terbuka menyarankan Mamadou Sakho untuk meninggalkan Liverpool.

Awalnya, Sakho merupakan bek tengah andalan sang manajer, Juergen Klopp. Namun, seiring berjalannya waktu, Sakho akhirnya kehilangan tempat di daftar starting line-up.

Pemain berkebangsaan Perancis itu sudah tak dimainkan Klopp sejak April 2016. Kondisi tersebut tentunya membuat Sakho frustrasi.

Balotelli yang juga pernah menjadi "korban" Klopp, merasa prihatin dengan nasib Sakho. Dia pun menyarankan Sakho untuk pergi dari Liverpool.

"Saya telah berbicara dengan Sakho dari waktu ke waktu. Sangat disayangkan dia tak bermain, karena dia adalah salah satu yang terbaik. Dia layak tampil dalam setiap laga, dan sebaiknya dia hengkang," kata Balotelli kepada TF1, Minggu (6/11/2016) waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, Balotelli juga tak sungkan mengajak bek 26 tahun itu untuk bergabung ke Nice. Menurut dia, kemampuan Sakho bakal berguna bagi Nice.

"Jika dia ingin datang, saya akan berbicara dengannya. Saya benar-benar akan melakukannya. Januari bisa menjadi saat yang bagus," tuturnya.

Sakho mengawali karier profesionalnya di Paris Saint-Germain (PSG) pada Juli 2007. Enam tahun berselang, Liverpool menggaetnya dengan banderol 16,15 juta poundsterling (Rp 262,4 miliar).

Selama di Liverpool, Sakho telah menorehkan 80 penampilan di seluruh kompetisi, serta mencatatkan tiga gol.



Sumber TF1
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X