Kompas.com - 06/11/2016, 19:50 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016). JAVIER SORIANO/AFPPara pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid menjaga posisi puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga berkat kemenangan 3-0 atas Leganes pada pertandingan pekan ke-11 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016).

Gareth Bale menjadi lakon utama Real Madrid pada laga tersebut berkat dua golnya pada babak pertama. Satu gol El Real lainnya dicetak oleh Alvaro Morata.

Menghadapi Leganes, Real Madrid sempat mendapatkan kesulitan pada awal-awal laga. Permainan keras yang ditunjukkan tim tamu membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Setelah 20 menit pertandingan berjalan, Real Madrid baru mendapat kesempatan untuk mengancam gawang Leganes.

Real Madrid unggul terlebih dahulu lewat gol Bale pada menit ke-38. Menerima umpan terobosan dari Isco, pemain asal Wales itu melepas tendangan kaki kiri tanpa mampu dijangkau Jon Ander Serantes.

Tujuh menit berselang, Bale kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia sukses mengonversi umpan Alvaro Morata dari situasi bola mati.

Pada paruh kedua, Real Madrid tetap mendominasi permainan. Leganes hanya sesekali menebar ancaman lewat serangan balik.

Usaha Madrid untuk memperlebar keunggulan baru berhasil pada menit ke-77. Alvaro Morata yang sepanjang laga kerap dilanggar pemain lawan, mengubah skor menjadi 3-0 seusai meneruskan umpan Toni Kroos.

Skor 3-0 untuk keunggulan Real Madrid ini bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin dari 11 laga. Mereka unggul lima poin atas Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin dini hari WIB.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.