Melihat dari Dekat Trofi Piala AFF

Kompas.com - 06/11/2016, 08:28 WIB
Inilah trofi Piala AFF 2016 yang dipamerkan di kawasan fX Sudirman, Jakarta, 5 November 2016.
BERI BAGJA/JUARA.netInilah trofi Piala AFF 2016 yang dipamerkan di kawasan fX Sudirman, Jakarta, 5 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Trofi Piala AFF 2016 mampir di Indonesia. Lambang kejayaan pentas antarnegara Asia Tenggara itu dipamerkan di kawasan fX Sudirman, Jakarta, pada Sabtu (5/11/2016).

Setelah menyapa publik Myanmar pada 2 November, trofi Piala AFF 2016 mendarat di Indonesia sebagai negara tujuan selanjutnya.

Pameran piala berwarna keemasan ini menyedot animo pengunjung untuk berfoto dengan trofi atau mampir di booth permainan yang disediakan panitia.

Acara ini merupakan program yang diselenggarakan menjelang turnamen Piala AFF 2016 di Filipina. Ajang tersebut digelar pada 19 November-17 Desember mendatang.

"Target kami menggelar pameran ini adalah untuk memicu gairah masyarakat Indonesia agar kembali mendukung tim nasional di Piala AFF 2016. Setelah disimpan selama dua tahun, trofi ini didatangkan langsung dari Thailand, yang menjuarai turnamen edisi 2014," kata Diego, panitia AFF Trophy Tour 2016.

Daya tarik lain dari acara ini adalah kehadiran eks penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, dan gelandang Sriwijaya FC, Firman Utina. Keduanya tak luput menjadi objek foto pengunjung bersama trofi Piala AFF 2016.

BERI BAGJA/JUARA.net Eks penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri), dan gelandang Sriwijaya FC, Firman Utina, berpose dengan trofi Piala AFF 2016 yang dipamerkan di kawasan fx Sudirman, Jakarta, 5 November 2016.

"Kami mengundang Kurniawan dan Firman karena mereka berpengalaman tampil di Piala AFF. Bersama kehadiran piala prestisius ini, mereka diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada anak-anak muda untuk mendukung Indonesia di Filipina nanti," ucap Diego.

Setelah mengunjungi Jakarta, trofi Piala AFF 2016 akan diterbangkan ke Ho Chi Minh City, Vietnam (10/11/2016), dan Manila, Filipina (12/11/2016). (Beri Bagja)

Kompas TV Timnas Indonesia Akan Segera Uji Coba Lawan Myanmar dan Vietnam

Baca tentang


Sumber JUARA

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X