Kompas.com - 31/10/2016, 18:28 WIB
|
EditorFerril Dennys

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, akan menjadi sorotan saat tampil pada pertandingan lanjutan penyisihan  Grup C Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016).

Messi merupakan momok bagi City sebagaimana yang ditunjukkan penyerang asal Argentina tersebut pada pertemuan kedua tim di Camp Nou. Dia sukses memborong 3 gol di balik kemenangan El Barca dengan skor 4 gol tanpa balas.

Secara keseluruhan, dia telah mencetak 16 gol dari 15 laga melawan klub Premier League. Klub Inggris yang pernah dibobol Messi adalah Arsenal, Manchester City, dan Manchester United.

Arsenal menjadi klub yang paling gemar dibobol Messi. Total sudah 9 gol pernah digelontorkan Messi ke gawang Arsenal dari 6 pertandingan.

Saat melawan Manchester United, Messi hanya mampu mencetak 2 gol dari 4 laga. Sementara kontra City, Messi telah mencetak 5 gol. 

Tiga gol ditorehkannya pada pertemuan pertama, sedangkan 2 gol lainnya diciptakan saat bertemu Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions musim 2013-2014.

Terlepas dari itu, ada 2 klub Premier League yang tak mampu dibobol Messi. Kedua klub tersebut adalah Chelsea dan Liverpool.

Chelsea menjadi klub tangguh bagi Messi karena dia tak mampu mencetak gol dari 8 laga melawan tim asal London tersebut. Kontra Liverpool, Messi hanya pernah main 2 kali.

Melempem di tanah Inggris

Di balik kebuasan melawan klub Premier League, Messi sebetulnya melempem di tanah Inggris. Messi hanya mampu mencetak 3 gol dari 11 penampilan di Inggris. Artinya, peluang dia mencetak gol hanya 27 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.