Kompas.com - 28/10/2016, 22:12 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAYAPURA, KOMPAS.com - Klub Persipura Jayapura menargetkan kemenangan ketujuh secara beruntun di kandangnya, Stadion Mandala, dalam TSC 2016. Persipura akan menghadapi Srwijaya FC, asal Sumatera Selatan, Minggu (30/10/2016) ini.

Saat ini Persipura meraih 46 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Sriwijaya mengoleksi 43 poin dan berada di peringkat kelima. Persipura bercokol di posisi kedua dan hanya selisih tiga angka dengan pimpinan klasemen, Madura United.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera saat ditemui seusai menggelar latihan bersama para pemain di Stadion Mandala, Jumat (28/10/2016), mengatakan, seluruh pemainnya dalam kondisi fit untuk meraih poin penuh di kandang.

“Hanya Imannuel Wanggai, salah satu pemain pilar di lini tengah yang absen dalam laga melawan Sriwijaya. Sebab, ia terkena akumulasi kartu kuning,” kata Angel.

Pria asal Argentina ini menuturkan, dirinya telah menyiapkan pemain alternatif untuk menggantikan posisi Imannuel di lini tengah.

“Kemungkinan saya akan memainkan Ricardo Silva de Almeida atau Muhammad Tahir untuk menggantikan posisi Imannuel. Saya akan menggunakan strategi ofensif yang sama ketika mengalahkan Arema,” tutur Angel.

Ricardo Salampessy, libero Persipura, mengakui, pemanggilan Dominggus Fakdawer untuk memperkuat Tim Nasional pada ajang Piala AFF cukup berpengaruh pada sektor belakang timnya. Akan tetapi, ujarnya, para pemain akan bermain dengan maksimal demi meraih tiga poin.

“Seluruh pemain dalam kondisi fit. Kami akan berjuang dengan maksimal untuk meraih kemenangan sebab selisih angka dengan Sriwjaya sangat sedikit,” ujar Ricardo.

Kompas TV Tak Disiplin, Persipura Pecat Greg Nwokolo
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.