Kompas.com - 14/10/2016, 20:11 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak gol ke gawang Sporting CP dalam laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 14 September 2016. GERARD JULIEN/AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak gol ke gawang Sporting CP dalam laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 14 September 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengharapkan nasib buruk Juventus di Liga Champions demi melebarkan peluang Real Madrid menjadi juara.

Ronaldo mengaku terkesan dengan materi Juventus saat ini. Tim berjulukan I Bianconeri memang merekrut sejumlah nama besar seperti Miralem Pjanic dan Daniel Alves pada bursa musim panas 2016.

Di depan, Juventus juga terlihat menakutkan dengan kehadiran duet Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Keduanya merupakan top scorer Serie A musim 2015-2016.

"Saya pernah menjadi rekan setim Higuain. Dia merupakan striker hebat yang mencetak banyak gol. Namun, pada akhir musim, kesuksesan diukur dengan jumlah trofi yang dimenangi," tutur Ronaldo.

Dalam hal trofi, Real Madrid dan Juventus memiliki benturan kepentingan di Eropa. Juventus ingin mengakhiri dahaga gelar Liga Champions sejak 1996.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karenanya, Ronaldo pun berharap agar duet lini depan Juventus tampil melempem di kompetisi kasta teratas Eropa.

"Semoga, mereka tidak tampil terlalu baik di Liga Champions. Sebab, kami ingin mempertahankan gelar dan menjadi tim pertama yang melakukannya," ucap Ronaldo.

Kini, Real Madrid tengah memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Situasi serupa dialami Juventus di Grup H.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X