Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Serie A, Napoli Makin Tertinggal dari Juventus

Kompas.com - 02/10/2016, 22:06 WIB
Anju Christian

Penulis

ATALANTA, KOMPAS.com - Napoli menderita kekalahan 0-1 dari Atalanta pada partai lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (2/10/2016).

Akibatnya, Napoli semakin tertinggal dari Juventus. Setelah menang 3-0 atas Empoli, Juventus berhak memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 18 poin atau unggul empat angka atas Napoli.

Napoli sudah tertinggal akibat lesakan Andrea Petagna sejak menit kesembilan. Dia sempat melepaskan tembakan yang ditahan oleh pemain belakang, lalu menyambar bola liar ke gawang tim tamu.

Insiden tersebut bukanlah satu-satunya peluang Atalanta pada paruh pertama. Masih ada tembakan jarak jauh dari Boukari Drame yang menghantam tiang gawang.

Setelah jeda, situasi tidak berubah. Napoli mampu mendapatkan sejumlah peluang dari Marek Hamsik, tetapi belum membuahkan hasil.

Laga ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Atalanta. Bagi Napoli, ini menjadi kekalahan pertama mereka pada Serie A 2016-2017.

Duel antara Bologna dan Genoa pada waktu yang sama turut memengaruhi konstelasi klasemen zona Eropa. Berkat kemenangan dengan skor 1-0, Genoa naik ke peringkat kelima.

Situasi tabel lima besar bisa saja berubah mengingat AS Roma masih bertanding melawan Inter Milan di Stadion Olimpico, Minggu.

Berikut ini adalah hasil Serie A, Minggu (2/10/2016):

Empoli 0-3 Juventus (Dybala 65'; Higuain 60', 70')

Atalanta 1-0 Napoli (Petagna 9')

Bologna 0-1 Genoa (Giovanni Simeone 77')

Cagliari 2-1 Crotone (Davide Di Gennaro 38'; Simone Padoin 56' - Adrian Stoian 90')

Sampdoria 1-1 Palermo (Bruno Fernandes 90+4'- Ilija Nestorovski 60')

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com