Erick Thohir Bahas Rencana Inter Renovasi Giuseppe Meazza

Kompas.com - 14/10/2016, 07:24 WIB
Stadion San Siro (Giuseppe Meazza) di Milan, Italia, menjadi tempat penyelenggaraan laga final Liga Champions 2016. GIUSEPPE CACACE/AFPStadion San Siro (Giuseppe Meazza) di Milan, Italia, menjadi tempat penyelenggaraan laga final Liga Champions 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, beserta salah seorang anggota dewan klub, Steven Zhang, mengonfirmasi rencana pihaknya untuk merenovasi Stadion Giuseppe Meazza.

Proyek pemugaran stadion yang berdiri pada September 1926 itu mulai diperbincangkan setelah mayoritas saham Inter diakuisisi oleh konsorsium asal China, Suning Commerce Group.

Hal itu pun kemudian dipertegas oleh Erick Thohir selaku presiden klub. Menurut pria berkebangsaan Indonesia itu, renovasi Stadion Giuseppe Meazza merupakan hal yang vital bagi Inter.

"Saya sudah menjadi presiden klub selama hampir tiga tahun. Saya percaya bahwa merenovasi San Siro adalah langkah penting yang harus diambil jika Inter ingin menjadi salah satu klub terbaik dunia," kata Erick.

"Suning telah memberikan dukungan, dan kami sudah menjelaskan rencana ini kepada Wali Kota Milan, Giuseppe Sala. Inter ingin tetap di San Siro dan berinvestasi secara signifikan di dalamnya," tutur Erick menambahkan.

Anggota dewan Inter, Steven Zhang, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan perubahan pada beberapa sektor di Stadion Giuseppe Meazza agar terlihat lebih modern dan menarik bagi semua usia.

"Kami ingin San Siro menjadi stadion impian pendukung Inter. Memiliki fasilitas modern adalah hal yang sangat penting bagi klub dalam meningkatkan pendapatan, serta prestasi di lapangan," kata Zhang.

Inter tak akan sendirian dalam menjalankan renovasi ini. Klub tetangga mereka, AC Milan, diharapkan juga turut berpartisipasi dalam proyek pemugaran San Siro.

Sebenarnya, AC Milan sempat memiliki rencana untuk meninggalkan stadion berkapasitas 80.018 orang tersebut, dan mendirikan markas baru di kawasan Portello.

Bahkan, desain kandang baru AC Milan sudah diketahui oleh khalayak. Namun rencana itu batal, dan AC Milan pun akhirnya tetap berbagi stadion dengan Inter.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X