Kompas.com - 07/10/2016, 17:18 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

KOMPAS.com - Neymar menorehkan catatan penting saat membawa Brasil menang 5-0 atas Bolivia pada partai kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (7/10/2016) pagi WIB. Dalam laga itu, Neymar melewati jumlah gol milik legenda Brasil, Zico.

Dari 73 pertandingan bersama Brasil, Neymar sanggup membukukan 49 gol. Dengan jumlah tersebut, Neymar berhasil melewati koleksi gol Zico, yakni 48 gol dari 71 laga.

Neymar pun kini menjadi pencetak gol terbanyak keempat Brasil. Di atas Neymar masih ada Pele (77 gol), Ronaldo Luis Nazario de Lima (62 gol), dan Romario (55 gol).

Meskipun demikian, mengigat usia Neymar masih 24 tahun, tentu dia punya kans yang cukup besar untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Brasil.

Untuk mencapai rekor itu, Neymar juga tidak mempunyai pesaing ketat. Pasalnya, dari 10 besar pencetak gol terbanyak Brasil, hanya Neymar yang masih aktif bermain di tim nasional.

Sayangnya, Neymar tak bisa menambah pundi-pundi golnya saat Brasil menghadapi Venezuela pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida, Rabu (12/10/2016) pagi WIB.

Ia terpaksa absen lantaran kartu kuning yang diterimanya saat pertandingan melawan Bolivia.

Berikut ini adalah 10 pencetak gol terbanyak Brasil:

Pele: 77 gol (91 laga)

Ronaldo: 62 gol (98 laga)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.