Komentar Pochettino soal Rebutan Penalti Son dan Lamela

Kompas.com - 03/10/2016, 09:50 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pemainnya, Son Heung-min, seusai laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pemainnya, Son Heung-min, seusai laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Manchester City dalam laga Premier League di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016), membuat suporter Spurs khawatir.

Pasalnya, Erik Lamela dan Son Heung-min sempat berebut menendang penalti.

Dua gol The Lilywhites berasal dari gol bunuh diri Aleksandar Kolarov (menit ke-9) dan sepakan jarak dekat Dele Alli (37').

Namun, ada kejadian yang mengundang perhatian, tepatnya pada menit ke-65. Saat itu, Spurs mendapatkan hadiah penalti setelah Alli dijatuhkan Fernandinho di kotak terlarang.

Uniknya, Lamela dan Son terlibat perdebatan untuk maju sebagai algojo. Akhirnya, tendangan 12 pas Lamela gagal karena ditepis Claudio Bravo.

Menanggapi situasi tersebut, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, coba menjawab dengan netral.

"Hal tersebut terjadi di semua tim. Semua orang bisa gagal mengeksekusi penalti," kata Pochettino kepada BBC.

"Kami akan menganalisisnya. Itu bukan masalah yang besar," ucap dia lagi.

Di sisi lain, Pochettino mengaku gembira dengan keberhasilan Spurs menghadirkan kekalahan pertama bagi City dalam 12 laga di bawah kepemimpinan Josep Guardiola.

"Saya sangat bahagia. Ini adalah kemenangan yang hebat," ujar juru taktik berpaspor Argentina itu.

"Jika bermain seperti yang kami lakukan hari ini, Anda akan selalu memiliki kesempatan menang. Ini tentang mentalitas," tuturnya lagi.

Kini, The Lilywhites telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun atas City di Premier League dengan agregat 8-2. (Septian Tambunan)

 



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X