Hasil Serie A, Milan Menang Dramatis dan Torino Taklukkan Fiorentina

Kompas.com - 03/10/2016, 01:15 WIB
Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, tampak bersuka cita seusai mencetak gol dalam pertandingan Serie A melawan Sassuolo di Stadion San Siro, Minggu (2/10/2016). MARCO BERTORELLO / AFPGelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, tampak bersuka cita seusai mencetak gol dalam pertandingan Serie A melawan Sassuolo di Stadion San Siro, Minggu (2/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan meraih kemenangan luar biasa saat menjamu Sassuolo pada pertandingan Serie A di San Siro, Minggu (2/10/2016). Sempat tertinggal 1-3, Milan membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-3.

Milan sempat tampil menjanjikan dengan unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan 9 menit. Giacomo Bonaventura berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Mattia De Sciglio.

Namun, pertahanan terlihat rapuh karena Sassuolo hanya butuh satu menit untuk mencetak gol balasan lewat aksi Matteo Politano.

Milan kemudian mendapatkan masalah. Riccardo Montelivo dan kawan-kawan harus kehilangan pelatih Vicenzo Montella. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut diusir saat jeda karena melancarkan protes kepada wasit Marco Guida.

Dia tidak terima dengan keputusan wasit menghentikan laga saat Milan sedang melakukan serangan balik.

Tanpa Montella, Milan tertinggal 1-3 dalam waktu cepat. Gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma dibobol oleh Francesco Acerbi (54') dan Lorenzo Pellegrini (56').

 


Namun, Milan belum menyerah. Carlos Bacca mampu memperkecil ketertinggalan lewat titik putih pada menit ke-69. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti karena Mbaye Niang dilanggar Luca Antei di kotak terlarang


Gol Bacca itu seperti melecut semangat Milan. Betapa tidak, mereka mampu menyamakan kedudukan 3-3 berkat gol Manuel Locatelli pada menit ke-73.

Locatelli melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bersarang ke sisi kanan gawang Sassuolo.

Hanya berselang 4 menit, Gabriel Paletta yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek bernomor punggung 29 tersebut mencetak gol dengan melepaskan tandukan keras.


Gol Palletta ini memateraikan kemenangan Milan dengan skor 4-3. Berkat kemenangan ini, Milan berada di peringkat ke-5 dengan merangkum 13 poin.

Selain Milan, Torino juga meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina di Stadion Olimpico, Turin.

Gol Torino ditorehkan Iago Falgue (15') dan Marco Benassi (60'). Sementara itu gol tunggal Fiorentina diciptakan Khouma Babacar (85').

Tambahan 3 poin membuat Torini bertengger di peringkat ke-6 dengan merangkum 11 poin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X