Kompas.com - 23/09/2016, 14:07 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, tersenyum seusai membobol gawang Juventus pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Inter Milan, Mauro Icardi, tersenyum seusai membobol gawang Juventus pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan sedang menikmati ledakan performa penyerang sekaligus kapten mereka, Mauro Icardi (23). Pria Argentina itu mencetak 6 gol dalam 5 pekan perdana Serie A 2016-2017.

Torehan 6 gol Icardi mengantar dirinya ke puncak daftar top scorer sementara Serie A.

Kontribusinya sangat krusial terhadap pencapaian Inter Milan pada awal musim ini.

Tak tanggung-tanggung, Icardi terlibat atas penciptaan 7 gol alias seluruh koleksi I Nerazzurri!

Selain 6 kali menjebol gawang musuh, suami Wanda Nara itu menyuplai assist buat gol Ivan Perisic, yang menentukan kemenangan 2-1 Inter atas Juventus (18/9/2016).

Sumbangan 6 gol dan 1 assist menjadikan Icardi sebagai pemain dengan kontribusi terbaik di antara para penyerang top di Eropa sejauh ini.

Parameternya adalah kinerja mereka pada start musim 2016-2017 di lima kompetisi elite Eropa, yakni Serie A, La Liga, Premier League, Bundesliga, serta Ligue 1.

Mengacu ke La Liga, kontribusi Icardi terhadap gol tim bahkan lebih baik daripada duet tajam FC Barcelona, Lionel Messi (4 gol, 2 assist) dan Luis Suarez (4 gol, 1 assist).

Statistik pria yang kerap disapa Maurito itu juga melebihi bomber kondang dari liga lain.

Sebut saja Diego Costa di Chelsea (5 gol, 1 assist), Robert Lewandowski di FC Bayern Muenchen (5 gol, 1 assist), hingga Edinson Cavani di Paris Saint-Germain (6 gol, 0 assist).

Melihat berapa krusial perannya terhadap gol-gol tim, Icardi tetap berusaha merendah.

"Saya selalu bilang, tugas saya adalah mencetak gol dan membantu tim untuk menang. Saya sedang menjalani masa-masa yang indah, tapi harus melanjutkannya sampai akhir," kata Icardi kepada Sky Italia. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.