Kompas.com - 21/09/2016, 07:00 WIB
Neymar membela Barcelona saat melawan Leganes pada partai La Liga, 17 September 2016. PEDRO ARMESTRE/AFPNeymar membela Barcelona saat melawan Leganes pada partai La Liga, 17 September 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak memungkiri rasa kagum terhadap pemain depan Barcelona, Neymar.

Hal itu diutarakan Simeone menjelang pertemuan antara Barcelona dan Atletico pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016).

Neymar tengah dilanda tren positif sebelum laga penting tersebut. Dalam dua pertandingan terakhir, pemain asal Brasil itu mampu mencetak dua gol dan lima assist.

Catatan itu, menurut Simeone, menjadi bukti terhadap kritik yang dialamatkan kepada Neymar.

"Anda terus mengkritik Neymar karena kehidupan pribadinya, yaitu bernyanyi dan menari. Namun, secara personal, saya menyukainya," tutur Simeone.

"Neymar pun mampu merespons kritik dengan penampilan di lapangan. Dia juga tergolong hebat karena memenangi Olimpiade, menjalani libur panjang, dan mampu kembali ke Barcelona dengan kondisi sempurna," ucap Simeone.

Meski mengagumi Neymar, Simeone tidak lantas memberikan dukungan terkait Ballon d'Or 2016. Bagi Simeone, pemenang yang pantas adalah Antoine Griezmann.

Pemain depan Atletico berkebangsaan Perancis itu tampil impresif dengan catatan empat gol dan satu assist dalam tiga pertandingan La Liga 2016-2017.

"Saya berharap agar Griezmann bisa menjadi yang terbaik. Setelah menjalani perjalanan hebat pada musim lalu, dia memulai kompetisi kali ini dengan cara yang sama," kata sang pelatih.

Duel Barcelona kontra Atletico bakal menentukan konstelasi papan atas La Liga. Kini, Barcelona bertengger di posisi kedua dengan sembilan poin atau unggul satu angka atas Atletico.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X