Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi Sarankan Barcelona Rekrut Riyad Mahrez

Kompas.com - 06/09/2016, 20:09 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber ShortList

LEICESTER, KOMPAS.com - Xavi Hernandez berpendapat bahwa gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, merupakan pemain yang harus dibeli oleh FC Barcelona.

Mahrez menampilkan performa impresif pada musim lalu. Ia menjadi pemain yang berkontribusi besar dalam membawa Leicester City juara Premier League.

Berkat itu pula, Mahrez berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik versi Professional Footballers Association (PFA).

Memasuki bursa transfer musim panas 2016, Mahrez pun dikaitkan dengan sejumlah klub besar, salah satunya adalah Barcelona.

Kendati begitu, pemain asal Aljazair itu memilih setia. Mahrez menyepakati kontrak anyar dengan Leicester hingga 2020.

Xavi selaku mantan pemain Barcelona memberikan tanggapannya soal Mahrez. Ia menilai Mahrez layak bergabung ke bekas klubnya.

"Mahrez cukup bagus untuk bermain di Barcelona. Namun, saya juga senang ketika dia memutuskan bertahan di Leicester," ujar Xavi kepada majalah Shortlist.

"Jika Leicester kehilangan pemain terbaik setelah meraih gelar pada musim lalu, tentu hal itu memalukan," ucap Xavi menambahkan.

Saat pertama kali bergabung ke Leicester, Mahrez tak begitu dikenal banyak orang. Pemain kelahiran 21 Februari 1991 itu direkrut dari klub Ligue 2, Le Havre.

Namun, Mahrez perlahan sanggup menunjukkan kemampuannya dan mulai mendapatkan atensi dari banyak orang.

Sejauh ini, Mahrez sudah mencatatkan 94 pertandingan bersama Leicester. Dari seluruhnya laga itu, Mahrez menorehkan 26 gol dan 18 assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com