Kompas.com - 03/09/2016, 17:31 WIB
Gelandang Argentina, Angel di Maria (kiri), menenangkan rekan setimnya, Paulo Dybala, yang baru diganjar kartu merah pada laga kontra Uruguay di Mendoza, Argentina, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB. JUAN MABROMATA/AFPGelandang Argentina, Angel di Maria (kiri), menenangkan rekan setimnya, Paulo Dybala, yang baru diganjar kartu merah pada laga kontra Uruguay di Mendoza, Argentina, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MENDOZA, KOMPAS.com - Pemain tim nasional Argentina, Javier Mascherano, turut angkat bicara atas kartu merah yang diterima Paulo Dybala pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Dybala menerima kartu kuning kedua menjelang berakhirnya babak pertama. Dybala pun terlihat sangat terpukul. Ia meninggalkan lapangan sambil menangis.

Terkait persoalan tersebut, Mascherano pun memberikan suntikan moril untuk Dybala.

Mascherano menilai Dybala tak perlu bersedih lantaran pemain sekelas Lionel Messi pun pernah menerima kartu merah pada debutnya bersama timnas.

Messi melakoni debut berseragam Argentina pada laga persahabatan kontra Hungaria pada 17 Agustus 2005. Kala itu, Messi diganjar kartu merah pada menit ke-65.

"Saya mengatakan kepada Dybala bahwa hal serupa pernah dialami oleh Messi ketika ia memulai di tim nasional," ujar Mascherano, Jumat (3/9/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akan tetapi, kita harus melihat bagaimana kelanjutan karier Messi setelah kejadian itu," kata pemain FC Barcelona itu melanjutkan.

Meskipun harus bermain dengan 10 orang setelah diusirnya Dybala, Argentina tetap menyudahi laga kontra Uruguay dengan kemenangan 1-0.

Gol semata wayang Argentina pada laga itu dicetak oleh Messi pada menit ke-43. Argentina pun untuk sementara memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan tuan rumah Venezuela pada Selasa (6/9/2016) atau Rabu pagi WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.