Bagi Thohir, Transfer Inter Memuaskan

Kompas.com - 03/09/2016, 09:43 WIB
Pemilik sekaligus Presiden baru Inter Milan, Erick Thohir, saat menyaksikan laga antara Inter kontra Sampdoria, pada lanjutan Serie-A, Minggu (1/12/2013) OLIVIER MORIN / AFPPemilik sekaligus Presiden baru Inter Milan, Erick Thohir, saat menyaksikan laga antara Inter kontra Sampdoria, pada lanjutan Serie-A, Minggu (1/12/2013)
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Presiden Inter Milan Erick Thohir mengaku puas dengan aktivitas transfer timnya pada bursa musim panas 2016.

Hingga jendela transfer ditutup, Rabu (31/8/2016), Inter mendatangkan lima rekrutan penting, yaitu Cristian Ansaldi, Ever Banega, Antonio Candreva, Joao Mario, dan Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Tim berjulukan I Nerazzurri menggentorkan 95,5 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk kelima pemain tersebut. Nilai ini merupakan pengeluaran tertinggi selama Thohir menjabat sebagai presiden.

Menurut Thohir, nilai tinggi tergolong lumrah karena pemain yang direkrutnya bisa berperan penting untuk tim.

"Seperti yang diharapkan, kami tidak membeli banyak pemain baru. Ada beberapa elemen bagus di skuad saat ini, sehingga menambah lima pemain istimewa menjadi capaian luar biasa," kata Thohir.

"Kami berharap, Ansaldi menjadi sosok penting di pertahanan. Adapun Ever Banega, Joao Mario, Antonio Candreva dan, Gabigol diharapkan dapat menjadi tulang baru tim," ucap sang patron.

Dalam hal pengeluaran, Inter bersaing dengan Juventus dan Napoli. Juventus menghamburkan 162,5 juta euro dan Napoli 78,5 juta euro.

"Ketiga tim memang sangat agresif. Saya berpikir bahwa jendela transfer di Italia jauh lebih agresif daripada Spanyol dan Jerman," tutur dia.

Rekrutan-rekrutan anyar Inter tentu diharap bisa mendongkrak posisi tim di klasemen. Pasukan Frank de Boer masih tertahan di peringkat ke-17 dengan koleksi satu poin dari dua laga.

Kompas TV Inter Resmikan Transfer Joao Mario

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X