Kompas.com - 22/08/2016, 22:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, telah menyerahkan daftar pemain untuk partai uji coba melawan Malaysia kepada pengurus PSSI.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, seusai rapat Komite Pemilihan (KP) di Jakarta, (22/8/2016).

"Ya, kami sudah diberikan daftar pemain oleh Alfred Riedl. Namun, untuk siapa dan berapa jumlahnya, belum bisa kami publikasi sekarang," ucap dia.

Sebelumnya, timnas dipastikan akan melakoni uji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016. Selanjutnya, skuad Merah Putih akan menghadapi Myanmar dan Vietnam dalam uji coba kedua dan ketiga.

"Kami memastikan, timnas akan beruji coba kembali pada awal November 2016. Namun, soal tanggal, kami masih harus berkoordinasi dengan partner televisi," katanya.

Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan Indonesia menjelang Piala AFF yang berlangsung dari November hingga Desember 2016.

Undian menempatkan Indonesia di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura.

Sesuai peraturan FIFA, Azwan juga menyatakan bahwa Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 mesti berhenti dua hari sebelum dan satu hari setelah uji coba internasional. (Segaf Abdullah)

Kompas TV Seleknas Timnas Piala AFF 2016 Gelombang Kedua
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.