Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Uji Andik di Laga Uji Coba Kontra Malaysia

Kompas.com - 16/08/2016, 13:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, memberika kesempatan kepada Andik Vermansah untuk mengikuti seleksi skuad Garuda. Pemain asal klub Malaysia Super League (MSL), Selangor FA, itu akan diuji pada dua laga uji coba resmi FIFA pada awal September 2016.

Andik gagal mengikuti seleksi timnas tahap kedua pada 16 dan 17 Agustus 2016. Namun,  gelandang berusia 25 tahun itu absen karena tidak dilepas Selangor FA.

"Andik akan kami ikutkan pada dua laga uji coba resmi FIFA pada awal September mendatang. Kami akan melihatnya pada laga tersebut," ucap Alfred Riedl kepada wartawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016) pagi.

"Kami sudah tahu bahwa Andik tidak akan dilepas oleh klubnya untuk seleksi ini. Tetapi, untuk uji coba resmi FIFA, semua klub di dunia wajib melepas pemainnya untuk membela negara," katanya.

Laga uji coba yang sudah pasti dijalani pasukan Alfred Riedl adalah laga persahabatan kontra timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Namun, ada wacana pula timnas Indonesia  bakal melawan Myanmar pada 2 atau 3 September 2016 dan timnas Vietnam pada awal November 2016. (Segaf Abdullah)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com