Jangan Pernah Setarakan Pogba dengan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 19/08/2016, 07:31 WIB
Paul Pogba resmi berseragam Manchester United, Senin (8/8/2016). Dok. Manchester UnitedPaul Pogba resmi berseragam Manchester United, Senin (8/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Paul Pogba merupakan pesepak bola termahal saat ini. Kendati begitu, Jose Mourinho mengingatkan kepada publik bahwa Pogba tak serupa dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Biaya transfer Pogba dari Juventus ke Manchester United memang mencengangkan, yakni mencapai 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun).

Angka tersebut melebihi harga Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009. Kala itu, Ronaldo dibeli dengan dana 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Dengan harga transfer yang begitu mahal, Pogba pun diyakini akan menanggung beban ekspektasi yang sangat besar pula dari para pendukung Manchester United.

Terkait hal tersebut, Mourinho memberikan peringatan. Bagi Mourinho, Pogba adalah salah satu gelandang terbaik. Namun, Pogba tetap tak bisa disejajarkan dengan pemain sekaliber Ronaldo atau Messi.

"Apakah Pogba bisa mencetak gol yang sama banyaknya dengan torehan Ronaldo dan Messi? Saya tak percaya itu, sekalipun peluangnya hanya 25 persen. Saya yakin, Pogba tidak akan mencetak 20 gol dalam semusim," ujar Mourinho.

"Parameter pemain terbaik dunia tidak harus selalu mencetak banyak gol. Pogba adalah salah satu pemain tengah terbaik. Mungkin, saya bisa katakan dia sebagai gelandang terbaik dunia," tutur dia.

Mourinho pun mengaku tak khawatir dengan label pemain termahal yang disandang Pogba. Ia justru optimistis Pogba akan tetap tenang dalam menjalani statusnya saat ini.

"Saya tak melihat Pogba berada di bawah tekanan. Saya juga tak melihat dirinya melakukan sesuatu yang berbeda saat latihan, hanya untuk menunjukkan bahwa dia lebih baik," kata Mourinho.

"Saat Pogba menyentuh bola, saya tak berharap dia akan melewati lima pemain sekaligus dan mencetak gol mengagumkan. Saya hanya berharap dia mengoper dengan benar dan bermain sebaik mungkin," ucapnya.

Mourinho sudah mengonfirmasi akan memainkan Pogba pada laga pekan ke-2 Premier League melawan Southampton, di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Mirror
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X