Kompas.com - 18/08/2016, 21:23 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman dan pentolan bobotoh Yana Umar seusai melakukan rapat membahas pertandingan Persib vs Arema di Pendopo Kota Bandung, Kamis (18/8/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniWali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman dan pentolan bobotoh Yana Umar seusai melakukan rapat membahas pertandingan Persib vs Arema di Pendopo Kota Bandung, Kamis (18/8/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ketika menjamu Arema Cronus pada lanjutan TSC 2016. Duel akan berlangsung pada 27 Agustus 2016.

Sebelumnya sempat tidak ada kepastian penggunaan stadion tersebut. Tetapi semua menjadi jelas setelah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengadakan rapat singkat bersama panitia pelaksana pertandingan Persib dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kamis (18/8/2016) malam.

Keputusan tersebut terbilang berisiko mengingat GBLA tengah menuju persiapan akhir menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 18 September 2016.

"Saya mengizinkan sebagai simulasi untuk kesiapan pembukaan PON, jadi kami tes keamananannya, tranportasinya, ketertibannya dengan menggelar pertandingan Persib melawan Arema," ujar Ridwan.

Dia menjelaskan, izin itu keluar lantaran ia mendapat jaminan dari Panpel pertandingan untuk bertanggung jawab jika terdapat masalah pasca-pertandingan.

"Ada dua syarat, pertama ada kepastian pertandingan bisa berjalan dengan baik dan tertib serta jaminan jika ada kerusakan. Kedua, saya minta bobotoh ikut gerakan membersihkan GBLA pada 21 Agustus nanti. Nanti, tolong kampanyekan agar bobotoh bergerak," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.