Man City Kalah dari Arsenal, Guardiola Ambil Sisi Positif

Kompas.com - 08/08/2016, 12:15 WIB
Pelatih Josep Guardiola saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Manchester City, Minggu (3/7/2016). OLI SCARFF / AFPPelatih Josep Guardiola saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Manchester City, Minggu (3/7/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

GOTHENBERG, KOMPAS.com — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan dalam laga uji coba kontra Arsenal di Gothenberg, Minggu (7/8/2016).

Man City harus mengakui keunggulan Arsenal dan mereka kalah dengan skor 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nya Ullevi. Kekalahan ini adalah yang kedua bagi mereka selama pramusim.

Tiga gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Alex Iwobi (50'), Theo Walcott (73'), dan Chuba Akpom (86'). Adapun gol The Citizens datang dari Sergio Aguero (30') dan Kelechi Iheanacho (88').

Kendati Man City kalah, Guardiola mengaku melihat beberapa hal positif, termasuk soal penampilan Fernandinho dan Aleksandar Kolarov yang dipasangkan sebagai bek sentral.

Posisi asli Kolarov sebenarnya adalah bek kiri. Sementara itu, Fernandinho merupakan gelandang bertahan.

"Saya melihat banyak hal yang sangat saya sukai," ujar Guardiola selepas laga.

"Saya memainkan Fernando dan Kolarov di bek tengah. Saya mengapresiasi usaha mereka karena telah membantu tim," kata mantan juru taktik FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Selesai melaksanakan laga pramusim, City bersiap menyongsong Premier League 2016-2017. Mereka akan mengawali perjuangan dengan menjamu Sunderland di Etihad Stadium pada Sabtu (13/8/2016). (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X