Kompas.com - 25/07/2016, 16:51 WIB
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho, saat tampil pada laga Premier League kontra Everton di Stadion Anfield, pada 20 April 2016. PAUL ELLIS/AFPPemain Liverpool, Philippe Coutinho, saat tampil pada laga Premier League kontra Everton di Stadion Anfield, pada 20 April 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Philippe Coutinho melontarkan pujian untuk rekrutan anyar Liverpool, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

Bersama Mane, Coutinho sudah menjalani dua pertandingan uji coba, yaitu melawan Wigan Athletic, Minggu (17/7/2016), dan Huddersfield Town, Rabu (20/7/2016).

Dalam kedua partai itu, Mane diplot menyisir sayap kanan, sedangkan Coutinho di kiri. Ada kesan positif yang dirasakan Coutinho dari perpaduan dengan Mane.

"Begitu menyenangkan bermain dengan Mane sejauh ini. Namun, dia berlari terlalu cepat. Ini mungkin memberikan efek positif terhadap permainan Anda," tutur Coutinho.

Tidak cuma Mane, Wijnaldum juga menerima sanjungan dari Coutinho. Pemain yang direkrut dari Newcastle United itu juga dianggap memiliki kecepatan tinggi.

"Mereka berdua adalah pemain cepat. Anda mungkin bisa memberikan umpan panjang, lalu mereka akan datang meraih bola," kata Coutinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran Mane dan Wijnaldum memang memungkinkan Liverpool untuk sering melakukan umpan jauh. Skenario ini jarang diperagakan The Reds, julukan mereka, musim lalu.

Menurut catatan Whoscored, Liverpool cuma melepaskan 30 umpan panjang per laga atau menempati urutan ke-12 dari 20 kontestan.

Kompas TV Ini Pemain Termahal di Bursa Transfer
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.