Kompas.com - 22/07/2016, 19:42 WIB
Gelandang Wolfsburg, Andre Schuerrle. AFP PHOTO / ODD ANDERSENGelandang Wolfsburg, Andre Schuerrle.
EditorAloysius Gonsaga AE

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund resmi mendapatkan gelandang VfL Wolfsburg, Andre Schuerrle. Pemain 25 tahun itu bergabung dengan kontrak berdurasi lima tahun dan pecahkan rekor pemain termahal di Dortmund dengan banderol 30 juta euro (sekitar Rp 433 miliar).

Dengan demikian, Schuerrle akan bereuni dengan pelatih Die Borussen, Thomas Tuchel. Keduanya pernah berkolaborasi di Mainz 05 dari 2009 hingga 2011.

"Schuerrle punya potensi yang sangat besar di lini depan. Dia memang baru berusia 25, tetapi pengalamannya sudah sangat banyak. Kehadiran Schuerrle akan sangat bermanfaat melengkapi kualitas di lini depan Borussia Dortmund," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Nilai transfer mantan pemain Chelsea tersebut juga memecahkan rekor transfer Dortmund. Schuerrle menggeser nama Henrikh Mkhitaryan dan Mario Goetze sebagai pemain termahal Tim Kuning-Hitam.

Mkhitaryan dan Goetze masing-masing ditebus dari Shakthar Donetsk dan FC Bayern dengan banderol 26 juta euro atau Rp 375 miliar.

"Dortmund adalah salah satu klub terbaik Eropa. Saya sudah melihat sendiri kualitas mereka, serta dedikasi para penggemar. Sekarang saya tidak lagi hanya bisa mengamati Dortmund, tetapi juga menjadi bagian tim," kata Schuerrle.

Selain Wolfsburg dan Mainz, Schuerrle juga sempat bermain di Bayer Leverkusen. Total, pemain bertinggi 184 cm tersebut mencatat 174 penampilan di Bundesliga dan mencetak 48 gol. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.