Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Goetze Kembali ke Dortmund

Kompas.com - 21/07/2016, 17:52 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Berakhirlah spekulasi seputar masa depan Mario Goetze. Gelandang Bayern Muenchen itu resmi kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Dortmund memberikan mengumumkan mengenai perekrutan Goetze pada Kamis (21/6/2016). Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Goetze menjadi pemain kedua dari Bayern yang datang ke Dortmund pada musim panas 2016. Sebelumnya, Sebastian Rode sudah lebih dulu mendarat di Signal Iduna Park.

"Secara pribadi, saya sangat bahagia Mario memutuskan kembali ke Dortmund. Sejak kepergian Mario pada 2013, saya selalu berharap dia kembali," ucap CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dikutip laman resmi klub.

Goetze meninggalkan Dortmund pada 2013 setelah diboyong oleh Bayern. Bersama klub berjulukan The Bavarians, gelandang serang berusia 24 tahun itu menyarangkan 36 gol dalam 114 penampilan.

AFP Mantan gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, yang kini membela Bayern Muenchen.

Nama Goetze besar di Dortmund. Menjalani debut pada 2009, ia sukses mengangkat trofi Bundesliga dan DFB Pokal.

Bersama Dortmund pula Goetze menggapai final Liga Champions 2012-2013. Namun, impiannya untuk meraih gelar juara pupus usai dikandaskan Bayern. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com