Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

N'Golo Kante Resmi Bergabung ke Chelsea

Kompas.com - 16/07/2016, 21:57 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang tengah andalan Leicester City, N'Golo Kante, akhirnya resmi bergabung ke Chelsea. Pemain asal Perancis itu menandatangani kontrak lima tahun.

Kante menjadi pemain anyar kedua Chelsea yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2016. Sebelumnya, The Blues telah mendapatkan Michy Batshuayi dari Olympique Marseille.

"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Ini adalah mimpin yang menjadi nyata bagi saya," ujar Kante seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Kesempatan bekerja dengan pelatih brilian sekelas Antonio Conte, serta beberapa pemain terbaik dunia, terlalu bagus untuk ditolak," ucap Kante melanjutkan.

Kante merapat ke Chelsea setelah tampil impresif pada musim perdananya bersama Leicester. Ia pun sukses mengantarkan The Foxes, julukan Leicester, juara Premier League musim 2015-2016.

Sepanjang musim lalu, Kante menorehkan 40 laga dan mencetak satu gol di seluruh kompetisi bersama Leicester.

Selain itu, Kante menjadi pemain dengan jumlah tackling dan intercept terbanyak di Premier League 2015-2016.

Tak heran, pemain 25 tahun itu turut ambil bagian di ajang Piala Eropa 2016 bersama Perancis. Dalam turnamen tersebut, Kante mencatatkan empat pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com