Kompas.com - 07/07/2016, 20:48 WIB
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, punya kemampuan yang dinilai setara dengan Petr Cech dan Joe Hart. IAN KINGTON/AFPKiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, punya kemampuan yang dinilai setara dengan Petr Cech dan Joe Hart.
|
EditorFerril Dennys

MARSEILLE, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Perancis, Hugo Lloris, mengatakan bahwa mentalitas akan menjadi penentu kemenangan dalam laga semifinal Piala Eropa 2016 melawan Jerman di Stade Vélodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016) waktu setempat.

Jerman meraih hasil dominan saat melawan Perancis pada laga semifinal turnamen besar. Tercatat, Jerman mampu meraih enam kemenangan dari 7 pertemuan dengan Perancis.

Pada pertandingan nanti, Jerman memgalami masalah pelik. Tim berjulukan Der Panzer tersebut kehilangan bek Mats Hummels yang mengalami akumulasi kartu, dan tak diperkuat Sami Khedira serta Mario Gomez yang mengalami cedera.

Berbeda dengan Jerman, Prancis dalam kondisi siap tempur pada laga nanti. Meskipun diuntungkan dengan tak ada pemain yang absen, Lloris menilai timnya harus memiliki mentalitas untuk meraih kemenangan pada laga nanti.

"Terlepas dari formasi atau personel, mentalitas akan sangat penting untuk yakin terhadap peluang kami lolos ke final. Kami harus mengalahkan diri kami sendiri untuk meraih prestasi. Namun, saya merasa kami siap untuk itu," kata Lloris.

"Kekuatan mental sangat penting untuk laga besok. Ini adalah laga semifinal. Kami hampir berada di akhir kompetisi sehingga ada kelelahan dan akhirnya kepala akan mengambil alih. Kami memerlukan energi pada babak semifinal. Laga semifinal adalah langkah besar karena melawan juara Piala Dunia. Pada saat ini, mentalitas sangat, sangat penting. Mentalitas bisa membuat perbedaan," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.