Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Serang Perancis Bikin Pelatih Jerman Siaga

Kompas.com - 07/07/2016, 18:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

MARSEILLE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, begitu mewaspadai daya serang Perancis saat kedua tim bertemu pada laga semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) waktu setempat.

Jerman akan meladeni tim tuan rumah yang akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter di Stadion Velodrome demi memperebutkan satu tiket final.

Skuat asuhan Loew bisa melangkah ke semifinal dengan menghentikan laju Italia di babak perempat final lewat drama adu penalti.

Sementara itu, Perancis sukses menghentikan kejutan Islandia yang sebelumnya menyingkirkan Inggris dengan kemenangan meyakinkan 5-2.

Tajam dan efektifnya gelombang serangan Perancis yang terbukti sejauh ini menjadi fokus perhatian Loew. Ia butuh rencana matang guna bisa meredam ancaman-ancaman dari Olivier Giroud dkk.

Berbahayanya lini depan Perancis setidaknya dapat dilihat di daftar pencetak gol Piala Eropa 2016 sementara. Antoine Griezmann (4 gol), Giroud (3 gol), dan Dimitri Payet (3 gol) menempati jajaran empat besar daftar pencetak gol terbanyak.

Bukan hanya di lini depan, Loew juga mewaspadai lini tengah tim berjulukan Les Blues yang impresif dalam meredam dan mengalirkan serangan.

"Di lini depan Perancis sangat fleksibel dengan menciptakan banyak tekanan. Bukan hanya di area penalti tetapi juga di lini tengah yang diperkuat Paul Pogba dan Blaise Matuidi," kata Loew seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Mereka memiliki tiga penyerang yang menempati jajaran atas daftar pencetak gol terbanyak. Mereka sangat agresif menyerang. Mereka  menyerang dengan sangat bagus dan mereka adalah tim tuan rumah. Sungguh itulah kekuatan mereka sejauh ini," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com