Lebih Realistis kalau Inter Rekrut Toure Tahun Depan

Kompas.com - 28/06/2016, 16:54 WIB
Ekspresi Yaya Toure saat Manchester City melawan Aston Villa pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 5 Maret 2016. PAUL ELLIS/AFPEkspresi Yaya Toure saat Manchester City melawan Aston Villa pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 5 Maret 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, melihat kecil kemungkinan kliennya berlabuh di Inter Milan pada musim panas 2016. Menurut dia, peluang I Nerazzurri, julukan Inter, baru terbuka lebar tahun depan.

Kontrak Toure bersama Manchester City cuma berlangsung hingga 30 Juni 2017. Hingga kini, kedua belah pihak belum memasuki tahap negosiasi untuk pembaruan.

Apabila situasi tersebut berlanjut, Inter bisa menyodorkan kontrak pada Januari 2017 untuk kepindahan pada tengah tahun.

"Saya tidak bisa mengatakan bagaimana peluang transfer musim ini. Tentu saja lebih mudah melihat dia di Milan pada akhir musim depan, saat kontraknya berakhir," kata Seluk.

Adapun untuk merealisasikan transfer tahun ini, Inter dinilai mengalami kesulitan finansial. Menurut Transfermarkt, nilai pasar gelandang asal Pantai Gading itu masih mencapai 20 juta euro (sekitar Rp 291 miliar).

Belum lagi masalah gaji. Toure diperkirakan tidak mau menerima gaji jauh dari bayarannya bersama Man City, yaitu 220 ribu poundsterling per pekan (sekitar Rp 3,8 miliar).

"Pergerakan Inter terbatas karena Financial Fair Play," tutur sang agen.

Selain itu, Seluk juga meyakini bahwa Man City enggan melepas Toure sebelum kontraknya berakhir. Penuturan sang agen sekaligus meredam kabar perselisihan Toure dengan pelatih baru, Josep Guardiola.

Sebelumnya, Seluk sering melontarkan serangan verbal kepada Guardiola, karena menyia-nyiakan bakat kliennya saat bekerja sama di Barcelona.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X