Ramos Gagal, Suporter Spanyol Ingin Iniesta Jadi Algojo Utama

Kompas.com - 24/06/2016, 16:31 WIB
Bek Spanyol, Sergio Ramos (tengah) dan gelandang Spanyol Andres Iniesta (kanan), melakukan selebrasi setelah Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Turki pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (17/6/2016). BULENT KILIC/AFPBek Spanyol, Sergio Ramos (tengah) dan gelandang Spanyol Andres Iniesta (kanan), melakukan selebrasi setelah Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Turki pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (17/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Suporter tim nasional Spanyol menginginkan Andres Iniesta sebagai algojo utama tendangan penalti. Suara ini muncul setelah kapten La Furia Roja, Sergio Ramos, gagal melakukan tugas itu dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa 2016 kontra Kroasia.

Spanyol menyerah 1-2 dari Krosia dalam laga pamungkas penyisihan grup. Kegagalan Ramos ikut memberikan andil karena jika gol, maka Spanyol yang lebih dulu unggul 2-1, sehingga skor akhir mungkin 2-2.

Akibat kekalahan ini, Spanyol harus puas menjadi runner-up Grup D. Ini bagai pil pahit untuk pasukan Vicente Del Bosque karena dampaknya, mereka sudah harus meladeni Italia pada babak 16 besar, Senin (27/6/2016).

Melalui sebuah poling yang dilansir Marca, Kamis (23/6/2016), sebesar 40,52 persen dari total 15.804 penggemar Spanyol memilih Andres Iniesta sebagai eksekutor utama penalti Negeri Matador, disusul oleh Cesc Fabregas (18,54 persen) di urutan kedua.

Penalti terakhir Iniesta bersama Spanyol terjadi pada September 2015 dalam partai melawan Slovakia. Gelandang berusia 32 tahun ini dengan tenang melepaskan sepakan datar dan berhasil mengecoh kiper Matus Kozacik yang bergerak ke arah yang salah.

Sebenarnya, Iniesta memang pilihan utama sebagai algojo sepakan 12 pas La Furia Roja. Hanya saja, saat kontra Kroasia Ramos begitu percaya diri untuk mencetak gol.

"Saya akan mengambilnya, tetapi Ramos merasa yakin. Sayang, kami gagal," ujar Iniesta selepas laga. (Septian Tambunan)

Baca tentang


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X