Kompas.com - 23/06/2016, 00:51 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Hungaria pada laga pamungkas Grup F Piala Eropa 2016, Rabu (22/6/2016). JOE KLAMAR/AFPCristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Hungaria pada laga pamungkas Grup F Piala Eropa 2016, Rabu (22/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LYON, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam empat edisi Piala Eropa secara berurutan. Rekor itu mengiringi langkah Portugal ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Pada pertandingan terakhir Grup F di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (22/6/2016), Ronaldo dkk bermain imbang 3-3 melawan Hungaria. Hasil imbang ini sudah cukup mengantarkan Portugal lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. 

Ronaldo membukukan dua gol pada laga ini. Dia membawa timnya bangkit mengatasi ketertinggalan.

Hungaria sempat tiga kali unggul terlebih dahulu melalui gol Zoltan Gera (19') dan tendangan jarak jauh sang kapten, Balazs Dzsudzsak (47', 55'). Akan tetapi, Portugal selalu bisa mengejar melalui gol Nani (42') dan Ronaldo (50', 62').

Dengan hasil ini, Portugal lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Portugal mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. 

Hungaria berada di puncak klasemen dengan 5 poin. Mereka diikuti Islandia yang sama-sama mengoleksi lima poin tapi kalah selisih gol. 

Di babak 16 besar, Ronaldo dkk akan menantang Kroasia selaku juara Grup D. 

Kejar-kejaran gol 

Sepanjang pertandingan, Portugal tampil lebih mendominasi. A Seleccao memiliki penguasaan bola sebesar 59 persen.

Portugal juga memiliki jumlah peluang paling banyak pada pertandingan ini. Ronaldo cs memiliki 19 kali percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran berbanding 10 peluang dengan lima sepakan on terget milik Hungaria.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.