Kompas.com - 21/06/2016, 05:07 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BORDEAUX, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vincente del Bosque, menyatakan bahwa dia tidak akan menghukum Pedro terkait komentarnya jelang pertandingan melawan Kroasia di Stadion Matmut Atlantique, Selasa (21/6/2016).

Pada Senin (20/6/2016) pagi, Pedro menyampaikan kekecewaannya terhadap keputusan Del Bosque yang tak memberikan kesempatan tampil di Piala Eropa 2016.

Sejauh ini, Pedro baru bermain 8 menit di Piala Eropa 2016. Saat itu, dia tampil sebagai pengganti Nolito pada menit ke-82 dalam pertandingan pertama melawan ceko. Sedangkan pada pertandingan kedua melawan Turki, pemain Chelsea tersebut dibangkucadangkan.

Namun, Pedro menyatakan rasa penyesalan terkait pernyataannya. Dia sudah meminta maaf kepada Del Bosque dan rekan-rekannya di timnas.

Del Bosque pun menerima permintaan maaf Pedro. Karena itu, dia sama sekali tidak akan menghukum pemain jebolan Akademi Barcelona itu. 

"Komentar Pedro membuat saya terkejut. Namun, tidak buruk atas apa yang dikatakan mengenai perasaannya. Saya telah berbicara dengan dia dan dia telah meminta maaf. Dia menjelaskan bahwa dia tidak ingin membuat masalah apa pun," kata Del Bosque.

"Saya tidak akan menghukum dia. Komentar Pedro tidak akan mengubah apa pun. Tim ini seperti keluarga. Atmosfernya bagus dan komentar Pedro tidak akan mengubah itu," lanjutnya.

Del Bosque pun membuka peluang Pedro untuk tampil.

"Kita harus ingat bahwa ada 12 pemain yang tidak selalu berada di starting XI. Tidak bisa dimungkiri bahwa beberapa dari mereka akan kecewa. Pedro mengungkapkannya dan kini dia telah meminta maaf," tuturnya.

Juara Bintang Piala Eropa 2016 - Hakan Calhanoglu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.