Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Buruk dari Modric Jelang Kroasia Vs Spanyol

Kompas.com - 18/06/2016, 23:28 WIB
Anju Christian

Penulis

BORDEAUX, KOMPAS.com - Luka Modric terancam absen membela Kroasia saat melawan Spanyol pada partai Piala Eropa Grup D di Stade de Bordeaux, Selasa (21/6/2016).

Gelandang Real Madrid ini harus menjalani pemulihan cedera pangkal paha. Masalah tersebut dialami dia pada partai kontra Ceko, Jumat (17/6//2016).

Modric cuma bermain selama 62 menit dan membantu timnya unggul 2-0. Setelah dia ditarik keluar, Kroasia malah kecolongan dua gol.

Terkait kondisi Modric, Boris Nemec selaku dokter tim menyatakan, "Otot pahanya mengalami salah urat dan bengkak."

"Dia harus mengurangi intensitas latihan dalam beberapa hari ke depan. Sangat kecil kemungkinan dia bisa tersedia untuk pertandingan melawan Spanyol," tutur Nemec.

Cedera Modric tentu menjadi pukulan telak untuk Kroasia. Sebab, pemain bernomor 10 itu telah membuktikan peran krusialnya selama turnamen.

Pada partai pertama melawan Turki, Minggu (12/6/2016), Modric meraih predikat man of the match berkat gol tunggalnya dari jarak 25 meter.

Catatan tersebut mengantarkan Modric menempati peringkat ke-11 di Player Barometer versi UEFA. Tidak ada pemain Krosia lain yang berada di atas Modric dalam daftar tersebut.

Juara Piala Eropa 2016, Parade Tukang Jagal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com