Kompas.com - 15/06/2016, 20:04 WIB
Tiga penjaga gawang Spanyol yaitu Sergio Rico (kiri), Iker Casillas (tengah), dan David De Gea, menjalani sesi latihan di Saint Martin de Re, 9 Juni 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPTiga penjaga gawang Spanyol yaitu Sergio Rico (kiri), Iker Casillas (tengah), dan David De Gea, menjalani sesi latihan di Saint Martin de Re, 9 Juni 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TOULOUSE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku telah membuat keputusan menyakitkan sepanjang kariernya sebagai pelatih La Furia Roja dengan mencandangkan kiper Iker Casillas.

Casillas merupakan kiper utama Spanyol sejak 2002. Namun, Del Bosque memilih mencandangkan Casillas saat tim Matador melawan Rep. Ceko pada pertandingan perdana Grup D, Senin (13/6/2016).

Del Bosque lebih memilih memainkan De Gea sebagai kiper utama pada pertandingan tersebut.  "Bahwa Iker tidak bermain adalah hal menyakitkan bagi saya. Dia adalah pemain yang harus kami hormati karena dia sudah 14 tahun di sini," kata Del Bosque.

Meski begitu, Del Bosque enggan membeberkan alasannya mencadangkan Casillas. Ia hanya memastikan bahwa tak ada perbedaan kualitas yang jauh antara Casillas dan De Gea.

"Kami selalu berusaha membuat pilihan yang terbaik. Bahkan, anak saya bertanya kepada saya apakah saya akan memilih Iker atau David yang tampil," tuturnya.

"Namun, saya bilang kepada mereka untuk menunggu keputusan saya. Ini tugas saya untuk bijaksana sampai akhir menit," sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Casillas pun kemungkinan akan kembali menjadi cadangan saat Spanyol melawan Turki, Jumat (17/6/2016).

Baca tentang


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.