PSG Bersedia Bayar Klausul Pelepasan Kontrak Higuain Senilai Rp 1,4 Triliun

Kompas.com - 09/06/2016, 20:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Juara Ligue 1, Paris Saint-Germain, tampaknya sangat serius mengincar striker Napoli, Gonzalo Higuain. Raksasa Liga Perancis ini bersedia menggelontorkan dana 94 juta euro (sekitar Rp 1,416 triliun) untuk memboyong pemain internasional Argentina tersebut.

Higuain masih menjadi pusat pembicaraan transfer meskipun dia sudah menegaskan bahwa dirinya baru akan memberikan tanggapan usai Copa America. Saat ini pemain berusia 28 tahun tersebut sedang membela negaranya tampil pada event itu yang bergulir di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Kabar Gembira bagi Napoli, Higuain Lolos dari Ancaman Skors 4 Laga

Syarat Mutlak untuk Peminat Higuain

Diskors 4 Laga, Higuain Bisa Gagal Samai Rekor Legenda AC Milan

Menurut Sport Mediaset, Higuain menjadi bagian dari kampanye untuk mendapatkan tanda tangan pelatih Sevilla, Unai Emery. Sebab, kehadiran Higuain bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic, yang sudah positif tidak memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, lini depan PSG tetap solid untuk meraih target juara kompetisi Eropa pada musim mendatang.

Nilai 94 juta euro itu merupakan klausul pelepasan kontrak mantan penyerang Real Madrid itu. Napoli mematok harga tersebut untuk memagari sekaligus menakut-nakuti para peminat pemain yang pernah membela River Plate tersebut.

Namun PSG tampaknya tidak terpengaruh sehingga mereka siap menebus harga nan tinggi itu. Sebelumnya, PSG pun sudah berhasil "mengambil" bintang andalan Napoli, Edinson Cavani, pada tahun 2013 dengan harga 64 juta euro (sekitar Rp 963,116 miliar).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.