Kompas.com - 06/06/2016, 03:15 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BRUSSELS, KOMPAS.com - Belgia menang tipis 3-2 atas Norwegia pada laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2016 di Stadion King Baudouin, Minggu (5/6/2016).

Pada laga ini, Belgia harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. Mereka sempat tertinggal 1-2 terlebih dahulu hingga awal babak kedua. 

Tiga gol kemenangan Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Laurent Ciman. Adapun gol Norwegia yang tak lolos ke Piala Eropa 2016 dibukukan Joshua King dan Vetson Berisha. 

Belgia memulai pertandingan ini dengan meyakinkan. Baru tiga menit pertandingan bergulir Lukaku langsung membuka keunggulan 1-0 timnya.

Bomber Everton itu mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti tanpa sanggup diantisipasi kiper Orjan Nyland.

Keunggulan Belgia hanya bertahan hingga menit ke-20. Satu menit kemudian Norwegia berhasil mencetak gol balasan. Berkat umpan Stefan Johansen, Joshua King mampu menaklukkan halauan kiper Thibaut Courtois dan membuat skor imbang 1-1.

Ia mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor imbang bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Belgia tampak mengalami kesulitan setelah Norwegia sukses mencetak gol cepat pada menit ke-48 yang dicetak Veton Berisha.

Upaya Belgia baru membuahkan hasil pada menit ke-70. Adalah Eden Hazard yang berhasil memecahkan kebuntuan serangan tim asuhan Marc Wilmots tersebut.

Hazard mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang matang dari Kevin De Bruyne dengan sundulan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.