Besok, Erick Thohir Jual Inter Milan ke Pengusaha China?

Kompas.com - 05/06/2016, 22:03 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri) dan Presiden Erick Thohir. Claudio Villa - InterPelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri) dan Presiden Erick Thohir.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NANJING, KOMPAS.com — Erick Thohir dilaporkan telah sepakat untuk menjual sebagian besar saham Internazionale Milan kepada konsorsium asal China, Suning Group.

Kepastian tersebut didapat via akun Twitter klub Jiangsu Suning FC, Minggu (5/6/2016).

"Grup Suning telah resmi mengakuisisi Internazionale Milan FC," demikian pernyataan Jiangsu Suning FC melalui akun Twitter yang belum terverifikasi.

Menurut Football Italia, Erick Thohir saat ini tengah berada di Nanjing, China, untuk menuntaskan negosiasi tahap akhir dengan pihak Jiangsu.

Ia ditengarai segera menandatangani dokumen penjualan 68,5 persen saham Inter, dan dijadwalkan menggelar konferensi pers pada Senin (6/6/2016).

Erick Thohir diklaim masih akan menjabat sebagai Presiden Inter setelah menjual mayoritas sahamnya kepada Jiangsu.

Akan tetapi, terdapat pula rumor yang diembuskan Corriere dello Sport bahwa Massimo Moratti (eks Presiden Inter) dan Wakil Presiden Inter Javier Zanetti akan mengambil alih manajemen klub.

Saat ini, Moratti menjabat sebagai penasihat dewan direksi. Dia masih memiliki 30 persen saham di Inter yang kabarnya akan dilepas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X