Kompas.com - 02/06/2016, 06:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

SALZBURG, KOMPAS.com - Tim nasional Spanyol meraih kemenangan telak 6-1 atas Korea Selatan (Korsel) di Red Bull Arena, Rabu (1/6/2016), dalam laga uji coba. Pelatih Vicente Del Bosque menyebut La Roja sudah siap beraksi dalam ajang Piala Eropa 2016 yang mulai bergulir akhir pekan depan.

Kemenangan telak Spanyol dipersembahkan David Silva pada menit ke-30, Francesc Fabregas (32'), Nolito (38', 54'), dan Alvaro Morata (50', 89'). Sedangkan satu gol Korsel dicetak Ju Se-jong pada menit ke-83.

Sebelum mentas di Piala Eropa 2016, Spanyol akan menjalani satu laga pemanasan lagi menghadapo Georgia pada Selasa (7/6/2016). Setelah itu, mereka melakoni laga perdana event empat tahunan tersebut menghadapi laga perdana Grup D kontra Republik Ceska, Senin (13/6/2016).

Baca Juga:

Dicoret dari Timnas Spanyol, Torres Tak Khawatir

Mata, Costa, dan Torres Dicoret dari Skuad Spanyol

Barcelona Tersungkur, Timnas Spanyol Bersyukur

Kemenangan tersebut membuat Spanyol berhasil melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya, sang juara bertahan Piala Eropa ini sukses mengungguli Bosnia Herzegovina dengan skor 3-1 pada Minggu (29/5/2016).

Dua kemenangan tersebut berhasil membangkitkan optimisme seluruh pendukung Spanyol. Aura pesimistis bahwa Spanyol dapat mempertahankan kembali gelar juara Eropa mulai sirna, setelah La Roja sempat dua kali ditahan imbang oleh Italia dan Rumania dalam laga uji coba.

Dua kemenangan Spanyol ini bahkan membuat Del Bosque merasa yakin timnya sudah siap mengarungi Piala Eropa 2016 meskipun pelatih berusia 65 tahun itu tidak mengesampingkan negara lain sebagai favorit juara.

"Kami mampu bermain dengan lancar. Kami sempat kesulitan pada 20 menit pertama. Dua gol pertama yang kami peroleh sudah pasti mampu mengubah jalannya pertandingan," kata Del Bosque usai laga kepada AS.

"Penampilan kami telah meningkat dalam beberapa hari terakhir. Tim kami kini sudah siap untuk memulai Piala Eropa, tetapi kami tetap memiliki pesaing lain yang memiliki kualitas sangat baik," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.